Buat pengguna Kawasaki
Ninja 150 series, bukan rahasia lagi kalau penggunaan blok silinder
bikinan PDK bisa bikin tunggangan lebih ngacir. Lalu apa alasannya, apa
hanya karena warna blok yang lebih eye catchy? Yuk, kita cari tahu
jawabannya.
PDK sendiri merupakan produsen part racing
untuk Ninja 2-tak asal Thailand. Jadi, barang yang dibuatnya sudah
disetting untuk bikin motor lebih kencang. Salah satunya, blok yang
dijual dan cukup laris manis di pasaran ini.
"Jelas lebih kencang. Tinggi lubang
exhaust blok PDK Gold lebih tinggi dari pada blok silinder standar.
Tinggi lubang exhaust-nya blok PDK 31 mm dihitung dari bibir blok
silinder. Sedangkan exhaust blok standar tingginya 35 mm dari bibir blok
silinder. Yang lainnya standar. Ini yang bikin napas motor dengan blok
PDK lebih panjang," ucap Barutoyo Tri Hastono, juru korek bengkel
spesialis Ninja, TPZ Pitstop.
Sebenarnya kelebihan blok PDK bukan di
situ. Kalau ngakali tinggi lubang exhaust saja sih tuner Indonesia lebih
gape. Namun, blok PDK punya keunggulan pada meterial bahan yang lebih
kuat. Makanya banyak dicari sama pengguna Ninja yang doyan adu kebut.
"Kalau blok biasa, sekali ngancing
baretnya udah enggak karuan. Blok PDK ini kuat. Kalau ngancing blok-nya
enggak gampang baret. Malah piston dan ring yang ngalah," tambah mekanik
yang bermarkas di Jl. Raya Kebon Jeruk Rt 008/05 No. 9, Batu Sari,
Jakarta Barat.
Untuk satu paket blok dan head silinder
gold buatan PDK, umumnya dibanderol Rp 3-3,5 juta tergantung penjual.
Bisa langsung pasang tanpa harus lakukan ubahan.
0 Response to "yuuuk mas broh pecinta balap 2tax untuk memecahkan rekor pakai blok pdk gold"
Posting Komentar